Berita

Polisi Kota  Bandung Razia  Bus Pariwisata Pakai Klakson Telolet di Gedebage  Langgar Aturan

33
×

Polisi Kota  Bandung Razia  Bus Pariwisata Pakai Klakson Telolet di Gedebage  Langgar Aturan

Share this article
telolet
Ilustrasi razia bus pariwisata menggunakan klakson telolet (pikiranrakyat.com)

Aptoodet.com – Belum lama ini pihak kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Bandung melakukan razia ratusan bus pariwisata yang diduga  menggunakan klakson telolet.

Berlokasi di kawasan Gedebage pihak berwajib menemukan puluhan bus pariwisata memakai klakson telolet dianggap melanggar  aturan  dan  mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Baca juga: Google VPS: Solusi Server Virtual Andal dengan Infrastruktur Google Cloud

Destinasi Wisata Religi Masjid  Raya Al-Jabbar

Daerah Gedebage ini terdapat destinasi wisata religi Masjid  Raya Al-Jabbar yang kerap ramai dikunjungi wisatawan datang menggunakan bus pariwisata.

Pada kenyataannya ketika bus-bus pariwisata melewati pemukiman penduduk dari dan menuju kawasan masjid selalu membunyikan klakson.

Razia dilakukan pihak berwajib dan Dishub Kota Bandung lantaran  penggunaan klakson melebihi batas ambang khawatir mengganggu kenyamanan warga setempat.

Suara itu memang terdengar asyik, akan tetapi terlalu berlebihan justru akan  menyebabkan kebisingan dan berisik.

Baca juga: Kertas Kraft Coklat: Pengertian, Ini Fungsi dan Keunggulannya

Warga Tolak Klakson Telolet Bikin Berisik

Puluhan bus pariwisatan, baik perjalanan dari dan menuju Masjid Raya Al Jabbar setiap hari ramai, menariknya puluhan sopir melintasi rumah penduduk sambil bunyikan klason .

Bunyi klakson terus menerus berlebihan membikin suara bising dan polusi suara dikabarkan sebagian warga menolak bikin berisik.

Warga yang disebut menolak klakson bus pariwisata, terutama warga tinggal sekitar Masjid  Raya Al Jabbar dan Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Tidak hanya berisik saja, ternyata klakson bus pariwisata selalu menjadi fenomena bagi anak-anak yang kerap berburu  suaranya di jalanan bisa membahayakan anak-anak.

Bus pariwisata  terbukti memainkan klakson diberi sanksi dianggap melanggar aturan, dengan sanksi tilang.

Ada juga pihak kepolisian mencabut modul klakson tidak standar di kendaraan, setidaknya ditemukan 15 bus pariwisata yang menggunakan klakson telolet.

Response (1)

Leave a Reply