Finansial

Corporate Banking: Pengertian, Ini Keunggulan dan Bentuk Layanannya

17
×

Corporate Banking: Pengertian, Ini Keunggulan dan Bentuk Layanannya

Share this article
Corporate Banking
Ilustrasi Corporate Banking (shiksha.com)

Aptoodet.com – Sebuah perusaahan berskala besar dalam menjalankan bisnis usahanya perlu, membutuhkan layanan keuangan yang biasa disebut Corporate Banking.

Perusahaan besar memiliki manajemen yang kuat tentu sangat memerlukan layanan seperti corporate banking, tidak lain membantu perusahaan.

Ketika suatu perusahaan menghadapi  berbagai permasalahan keuangan, bahkan dalam perkembangannya membantu  memperluas bisnis usaha.

Baca juga: Elon Musk Resmi Luncurkan Taksi Robotaxi Cybercab di Studio Warnee Bros Hollywood AS

Keunggulan Corporate Banking

Lantas apa sesungguh keunggulan dari corporate banking dan kesemuanya itu dapat dilihat dari Corporate Banking System(CBS) sebagai berikut:

1. Layanan Berbasis Web

Hal menarik dari corporate banking, adalah bentuk layanan yang berbasis web yang aman, sehingga nasabah perusahaan dapat transaksi kapan saja  dan di mana saja,  begitu fleksibel.

2. Aman dan Hemat Biaya

Tidak hanya bentuk layanan dalam versi web saja menjadi keunggulan dari corporate banking, akan tetapi nasabah bisa leluasa memantau transaksi finansial perusahaan.

Dalam waktu 24 jam selama 7 hari, bahkan nasabah bisa melihat informasi mutasi rekening sampai 3 tahun sebelumnya kemudian masalah transaksi murah dan pasti hemat

3. Bebas Transaksi di Satu Aplikasi

Berbicara soal corporate banking memang menarik, dari bentuk layanan  web, hemat biaya transaksi dan masih ada satu lagi bebas transaksi dalam satu aplikasi.

4. Efisien dan Hemat Waktu

Corporate banking memiliki ciri khas menarik salah satu  ketika melakukan rekonsiliasi melalui virtual Account dan pastinya  jalur keamanan berlapis.

Kelebihan lainnya tidak kalah istimewa, Anda tidak perlu datang ke kantor cabang  hanya untuk transaksi cukup satu aplikasi kapan saja.

Baca juga: Sistem LMS Membantu Para Guru dalam Proses Belajar Mengajar

Alasan Sebuah Perusahaan Butuh Corporate Banking

Sesudah mengenali keunggulan Corporate banking, perlu memahami mengapa sebuah perusahaan membutuhkan coorporate banking?

Dalam perkembangannya sebuah perusahaan memerlukan coorporate banking, karena layanan seperti dipercaya dapat membantu perusahaan bisnis  lebih baik di masa depan.

Bahkan dari coorporate banking ini sebuah perusahaan bisnis bisa  mengelola pembiayaan, deposito, pengelolaan likuiditas dan jasa treasury dengan ulasan sebagai berikut:

Mendapatkan Pembiayaan

Sebuah perusahaan bisnis yang sedang berkembang memang membutuhkan coorporate banking dalam berbagai produk keunggulan.

Produk berasal dari pembiayaan  seperti pinjaman kredit kemudian sampai masalah  pinjaman modal kerja membuat perusahaan makin berkembang.

Kelola Likuiditas

Hal menarik pertanyaan mengapa perusahaan memerlukan korporate banking, yaitu tidak lain membantu perusahaan mengelola likuiditas seperti kelola kas dan jasa perbankan elektronik.

Perluas Bisnis

Keunggulan dari coorporate banking memang khas, karena dari peranan coorporate banking ini, ternyata sebuah perusahaan  bisa memperluas bisnis.

Dimaksud memperluas bisnis dalam artian, perusahaan  bisa memberikan layanan di antaranya pembiayaan  proyek hingga jasa treasury.

Solusi Keuangan

Perkembangan coorporate banking semakin baik, terbukti dalam prosesnya mampu memberikan solusi keuangan  untuk perusahaan dari mulai deposito hingga  likuiditas.

Baca juga: Karakter Pemimpin Ideal: Melayani, Mengabdi, dan Memberdayakan

Layanan  dalam Corporate Banking

Corporate Banking
Ilustrasi Corporate Banking (shiksha.com)

Seperti telah dijelaskan mengenai keunggulan dari corporate banking yang begitu fleksibel, aman karena layanan dalam bentuk web.

Tidak hanya layanan dalam bentuk web saja dalam perkembangannya  mempunyai sejumlah layanan ditemukan coorporate banking.

Layanan Pembiayaan

Seperti diketahui bahwa korporasi banking tersedia dalam bentuk layanan web, akan tetapi ternyata juga mempunya layanan pembiayaan.

Layanan pembiayaan dalam hal ini dapat ditemukan  pinjaman kredit, pembiayaan proyek dan pinjaman modal kerja.

Deposito

Layanan coorporate banking beragam tidak hanya fokus pada layanan pembiayaan, lebih luas lagi jangkauannya dari soal layanan deposito.

Deposito dalam hal ini meliputi beberapa jenis, seperti deposito berjangka, deposito valas hingga deposiri on call yang pastinya. memberikan alternatif pilihan

Jasa Treasury

Bukan layanan deposito saja menjadi fokus layanan coorporate banking, masih ada lagi alternatif lainnya, yaitu jasa treasury.

Jasa treasury dalam layanan coorporate banking ini mempunyai sejumlah layanan seperti headging valas, pengelolaan risiko suku bunga  dan solusi investasi.

Likuiditas

Ada lagi layanan coorporate banking yang lain, yaitu  pengelolaan likuiditas yang diyakini membantu pengelolaan kas dan jasa perbankan elektronik

Itulah, tadi ulasan mengenai corporate banking yang ternyata memiliki keunggula,  juga memiliki layanan yang bisa membuat perusahaan makin maju pesat.

Leave a Reply