Berita

Kejadian Prakontruksi Hingga Penetapan Jessica Kumolo Wongso sebagai Tersangka

1
×

Kejadian Prakontruksi Hingga Penetapan Jessica Kumolo Wongso sebagai Tersangka

Share this article
Jessica
Ilustrasi Jessica Wongso (WestJavaToday.com)

Aptoodet.com – Kopi Sianida yang disuguhkan Jessica Wongso pada Wayan Mirna Salihin di Kafe Olivier membuatnya kejang-kejang dan akhirnya meninggal dunia.

Kejadian tersebut awal masalah bagi keluarga Mirna, hingga pihak Jessica Wongso dilaporkan kepolisian yang kemudian terungkap penyebab kematian Mirna.

Hasil pemeriksaan sampel oleh pihak kepolisian menunjukkan adanya zat racun,  dalam tubuh Mirna membuat lambungnya korosif.

Zat beracun ini membuat mirna meninggal dunia dalam hitungan menit sesaat minum es kopi itu, yang diduga minuman kopi tersebut diberi racun terlebih dahulu sebelum disuguhkan ke Mirna.

Baca juga: 7 Contoh Kitchen Set Dapur Minimalis yang Bikin Dapur Kecil Terlihat Lega dan Stylish

Gelar Pra-Rekontruksi di Kafe Oliver

Tidak berapa lama kemudian setelah peristiwa tersebut pihak kepolisian menggelar pra rekontruksi kejadian di Kafe Oliver, Jakarta.

Pada saat gelar pra rekontruksi tersebut pihak kepolisian menghadirkan Jesica, Hanie dan pegawai Olivier memperagakan kembali berbagai hal yang terjadi 6 Januari 2016.

Kronologi kejadian pada tanggal  6 Januari 2016 berawal, dari kedatangan Jesica sampai akhirnya Mirna mengalami kejang-kejang dan meninggal dunia.

Baca juga: Pesta Rakyat Pelantikan Prabowo Gibran Dimeriahkan 14 Panggung Musik

Jessica Ditetapkan Sebagai Tersangka

Jessica
Ilustrasi Jessica Wongso (WestJavaToday.com)

Usai pra rekontruksi kemudian penyidik kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap Jessica maupun keluarga Mirna.

Setelah itu, kepolisian membawa berkas kasus Mirna  ke kantor Kejaksaan  Tinggi DKI pada tanggal 26 Januari 2016, tiga hari kemudian.

Tepat tanggal 29 Januari 2016, akhirnya Mirna ditetapkan sebagai  tersangka pembunuhan  Mirna dan  sehari sesudah ditetapkan tersangka ditangkap  di sebuah hotel Jakarta Utara.

Leave a Reply