TeknoTips dan Trik

Mudah ! Meningkatkan Jangkauan Aplikasi Dengan Google Play Console dan Cara Mendaftarnya

59
×

Mudah ! Meningkatkan Jangkauan Aplikasi Dengan Google Play Console dan Cara Mendaftarnya

Share this article

Aptoodet.com – Halo guys! Pasti kalian pernah mendengar tentang Google Play Console? Google Play Console adalah platform online yang memungkinkan para pengembang aplikasi untuk mengelola aplikasi mereka di Google Play Store. Bagi kamu yang ingin memasarkan aplikasi Android, Google Play Console bisa menjadi tempat yang tepat untuk memulai.

Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas cara mendaftar di Google Play Console. Yuk, simak!

Pertama-tama, kamu perlu mengunjungi website resmi Google Play Console Kemudian, klik tombol “Go to play console” di bagian kanan atas layar untuk masuk ke akun Google yang kamu miliki. Jika kamu belum memiliki akun Google, kamu harus membuatnya terlebih dahulu.

Setelah kamu masuk ke akun Google, kamu akan diarahkan ke halaman “Welcome to Google Play Console”. Di halaman ini, kamu harus mengisi informasi tentang organisasi atau perusahaan yang mewakili aplikasi yang ingin kamu daftarkan di Google Play Console.

Kamu perlu mengisi identitas, nama organisasi atau perusahaan kamu, alamat email, dan nomor telepon. Selain itu, kamu juga harus memilih kategori aplikasi yang kamu inginkan dan memilih negara tempat kamu berada.

Setelah mengisi semua informasi yang diperlukan, kamu akan diminta untuk membayar biaya pendaftaran sebesar $25 menggunakan kartu kredit atau metode pembayaran lainnya.

Setelah selesai melakukan pembayaran biaya pendaftaran, maka kamu akan diarahkan ke halaman dashboard Google Play Console. Di sini, kamu bisa mulai mengunggah aplikasi Androidmu ke Google Play Store, melacak performa aplikasi kamu, dan melakukan berbagai hal lainnya.

Nah, itu tadi cara mendaftar di Google Play Console dengan mudah dan cepat. Jangan lupa untuk membaca panduan dan aturan dari Google Play Console agar aplikasi kamu dapat lolos persyaratan dari Google. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin memasarkan aplikasi di Google Play Store!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *