PsikologiWawasan

Apa Itu Childfree dan Apasaja Alasan Seseorang Memilih Childfree ?

27
×

Apa Itu Childfree dan Apasaja Alasan Seseorang Memilih Childfree ?

Share this article
Apa Itu Childfree

Aptoodet.com Childfree adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan individu atau pasangan yang memilih untuk tidak memiliki anak.

Ada berbagai alasan mengapa seseorang memilih untuk tidak memiliki anak. Beberapa di antaranya meliputi:

1. Kemampuan finansial

Beberapa orang mungkin merasa bahwa mereka tidak memiliki cukup uang untuk membesarkan anak dan memberikan mereka hidup yang layak.

2. Konsentrasi pada karier

Beberapa orang mungkin memiliki ambisi karier yang besar dan merasa bahwa memiliki anak akan menghalangi upaya mereka untuk mencapai tujuannya.

3. Preferansi gaya hidup

Beberapa orang mungkin merasa bah wa mereka lebih suka gaya hidup bebas dan tidak terikat oleh tanggung jawab membesarkan anak.

4. Konsiderasi lingkungan

Beberapa orang mungkin memiliki perhatian yang besar terhadap lingkungan dan merasa bahwa memiliki anak dapat memperburuk masalah lingkungan.

5. Masalah kesehatan

Beberapa orang mungkin memiliki masalah kesehatan yang membuat mereka tidak dapat memiliki anak atau merasa bahwa mereka tidak dapat membesarkan anak dengan baik.

Namun, pada akhirnya, pilihan untuk memiliki atau tidak memiliki anak adalah pribadi dan berbeda untuk setiap orang. Semua alasan yang mendasar dan valid, dan setiap orang harus membuat keputusan yang terbaik bagi dirinya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *