TeknoTips dan Trik

Cara Download Video TikTok dengan Mudah dan Cepat

47
×

Cara Download Video TikTok dengan Mudah dan Cepat

Share this article

Aptoodet.com – TikTok merupakan platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia, terutama di kalangan remaja dan anak muda. TikTok memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video pendek dengan berbagai musik dan filter menarik. Namun, tidak semua video TikTok dapat diunduh secara utuh dari aplikasi TikTok. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kita akan membagikan cara mudah dan cepat untuk mendownload video TikTok.

Cara 1: Menggunakan Fitur Unduh Bawaan TikTok

TikTok memiliki fitur unduh bawaan yang memungkinkan pengguna untuk mengunduh video TikTok yang mereka sukai secara langsung dari aplikasi TikTok. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur unduh bawaan TikTok:

1. Buka aplikasi TikTok dan temukan video TikTok yang ingin Anda unduh.

2. Ketuk ikon “Bagikan” di bagian kanan bawah video TikTok.

3. Ketuk opsi “Unduh Video” dan video TikTok akan mulai diunduh.

Namun menggunakan fitur ini membuat hasil downloadan pada video TikTok yang didownload terdapat watermark bawaan dari Aplikasi TikToknya.

Cara 2: Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur unduh bawaan TikTok, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga, caranya :

1. Unduh dan instal aplikasi pihak ketiga seperti “Video Downloader for TikTok” dari Google Play Store atau App Store.

2. Buka aplikasi TikTok dan temukan video TikTok yang ingin Anda unduh.

3. Ketuk ikon “Bagikan” di bagian kanan bawah video TikTok.

4. Salin tautan video TikTok dengan mengetuk opsi “Salin Tautan” di menu “Bagikan”.

5. Buka aplikasi pihak ketiga dan tempelkan tautan video TikTok yang telah Anda salin.

6. Ketuk tombol unduh dan video TikTok akan mulai diunduh.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga untuk mengunduh video TikTok berpotensi melanggar hak cipta. Selain itu, beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin mengandung virus atau malware yang dapat membahayakan perangkat Anda. Oleh karena itu, pastikan untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga yang terpercaya dan aman.

Dalam kesimpulannya, ada dua cara mudah dan cepat untuk mendownload video TikTok, yaitu menggunakan fitur unduh bawaan TikTok dan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, pastikan untuk memperhatikan hak cipta dan keamanan saat mengunduh video TikTok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *