TeknoTips dan Trik

Cara Membuat Made With Love Dengan Simbol Hati Pada Footer Blog

17
×

Cara Membuat Made With Love Dengan Simbol Hati Pada Footer Blog

Share this article

Aptoodet.com – Jika Anda memiliki blog atau situs web, menambahkan pesan “Made with love” di footer adalah cara yang baik untuk menunjukkan bahwa Anda telah mengambil waktu dan usaha untuk membuat konten yang berkualitas untuk pembaca Anda. Pesan ini juga dapat membantu meningkatkan kredibilitas situs Anda dan membuat pembaca merasa lebih terhubung dengan Anda sebagai pembuat konten. lantas bagaimana cara membuat footer yang menarik tersebut ? Berikut adalah cara membuat “Made with love” di footer blog:

Membuat footer made with love menggunakan emoji

1. Cari emoji love/hati yang ingin digunakan

Untuk membuat footer made with love dengan simbol hati yang tayang secara visual kita dapat melakukannya dengan menggunakan emoji, oleh karena itu kita perlu mengunjungi situs penyedia emoji terlebih dahulu salah satunya adalah : Getemoji

2. Tentukan Emoji
Setelah masuk ke website Getemoji, selanjutnya kita tinggal mencari emoji hati, sesuai yang kita inginkan untuk dipasang di bagian footer blog.

3. Salin Emoji 
Setelah mendapatkan emoji hati yang diinginkan, selanjutnya klik kanan dan tekan copy, atau menggunakan shortcut dengan menekan ctrl+c
4. Tempelkan Emoji dibagian footer blog
Setelah menyalin emoji, kalian bisa pergi ke bagian template blog, dengan membuka bagian tema, klik edit html, kemudian cari bagian footer pada template balog kalian, atau bisa mencari tulisan copyright dengan menenkan ctrl+f kemudian search copyright. Setelah mendapatkan posisi yang ditargetkan maka kalian bisa menempelkan emoji didahului dengan kata Made with.

Hasilnya :

Membuat footer made with love menggunakan kode HTML

Cara yang ke-dua ini pada dasarnya setiap langkah yang dilakukan sama, seperti di atas yaitu :
1. Buka dashboard blog
2. Ketik edit html
3. cari bagian footer pada template blog kalian, atau search dengan menekan ctrl+f dan search copyright
4. masukkan kode di bawah ini di setelah kata made with
<span style="color: #e25555;">&#9829;</span>
5. Dan cek hasilnya, Selamat ! kalian sudah berhasil membuat made with love pada footer blog kalian
kalian juga bisa mengganti warna pada icon lovenya dengan merubah color : #e25555 pada script di atas dengan warna lain dengan mengecek kode warna disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *