TeknoTips dan Trik

Cara Mudah Login ke Google Search Console Untuk Memantau Kinerja Websitemu di Mesin Pencari

18
×

Cara Mudah Login ke Google Search Console Untuk Memantau Kinerja Websitemu di Mesin Pencari

Share this article
Aptoodet.com – Halo teman-teman! Siapa yang tidak kenal dengan Google Search Console? Ya, platform ini memang menjadi salah satu tool yang sangat penting bagi para pemilik website atau blogger dalam memantau kinerja website mereka di mesin pencari Google.
Namun, sebelum kamu dapat menggunakan Google Search Console, kamu harus login terlebih dahulu. Nah, dalam artikel kali ini, kita akan membahas tentang bagaimana caranya untuk Google Search Console login, Yuk, simak!
Pertama-tama, pastikan kamu sudah memiliki akun Google. Jika belum, kamu bisa daftar akun Google terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mengunjungi halaman Google Search Console login dan klik tombol “Mulai sekarang” di bagian kiri bawah halaman.
Kemudian, kamu akan diminta untuk memilih properti website yang ingin kamu tambahkan ke Google Search Console. Pilihlah properti website yang ingin kamu tambahkan, lalu klik tombol “Tambahkan Property”. Jika kamu belum menambahkan properti website sebelumnya, maka kamu akan diminta untuk memverifikasi kepemilikan website terlebih dahulu.
Setelah berhasil memverifikasi kepemilikan website, kamu akan diarahkan ke dashboard Google Search Console. Di sini kamu bisa melihat data kinerja website kamu di mesin pencari Google, seperti jumlah klik, tampilan, dan posisi rata-rata website kamu di hasil pencarian Google.
Oh ya, jangan lupa untuk mengecek status indeks Google untuk website kamu. Jika ada masalah dengan indeks Google, kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan menggunakan fitur di Google Search Console.
Itulah tadi cara login ke Google Search Console. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin memantau kinerja website di mesin pencari Google. Jangan lupa untuk rutin mengunjungi Google Search Console untuk memastikan website kamu tetap optimal di mata Google!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *