TeknoTips dan Trik

Inilah Daftar Password Yang Mudah Ditebak Dan Rentan Terkena Hack

18
×

Inilah Daftar Password Yang Mudah Ditebak Dan Rentan Terkena Hack

Share this article

Aptoodet.com – Pasti kalian semua sudah tahu dong ya, kalo password itu adalah salah satu unsur pengaman yang bisa menjaga kerahasiaan dan membatasi hak akses para penggunanya. Ya iyalah, password ini kan selalu dipasangkan dengan unsur pengaman lain seperti userID dan captcha.

Jadi, sebenarnya password tuh punya fungsi yang sangat penting, karena password bisa dikatakan sebagai kunci dari suatu gembok pengaman. Kalo password kita lemah atau mudah ditebak, bisa-bisa gembok kita jadi mudah dibuka sama orang yang enggak bertanggung jawab.

Nah, buat kalian yang punya password kayak “123456” atau “password”, hati-hati deh! Ini nih beberapa password paling pasaran yang paling mudah ditebak sama orang lain:

  1. 123456
  2. password
  3. welcome
  4. login
  5. abc123
  6. 123123
  7. 00000000
  8. 123456789
  9. 12345678
  10. 12345
  11. 111111
  12. 1234567
  13. sunshine
  14. qwerty
  15. iloveyou
  16. dragon
  17. lelet
  18. football
  19. admin
  20. kepo
  21. rahasia
  22. hello

Ya udah, jangan pake password yang begitu-begitu aja dong ya! Kan ngeri kalo password kita bisa ditebak sama orang lain. Mendingan kita pake password yang unik, misalnya kombinasi antara angka dan huruf, atau huruf besar dan kecil. Panjang password juga perlu diperhatikan, semakin panjang semakin bagus.

Nah, semoga artikel ini bisa bikin kalian lebih kritis lagi dalam memilih password yang kuat dan aman. Jangan lupa, password yang kuat bisa membantu kita melindungi data dan informasi kita dari orang-orang yang enggak bertanggung jawab. So, stay safe and keep your password strong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *