Wawasan

Inilah Sejarah dan Kegunaan Piramida di Mesir

15
×

Inilah Sejarah dan Kegunaan Piramida di Mesir

Share this article

Aptoodet.com – Mesir adalah negara yang dipenuhi dengan sejarah dan budaya yang kaya. Salah satu objek wisata paling terkenal di Mesir adalah piramida. Piramida di Mesir merupakan salah satu keajaiban arsitektur dunia dan merupakan saksi bisu dari kebudayaan dan sejarah yang kaya.

Piramida pertama dibangun sekitar tahun 2630 SM oleh Raja Zoser dari Dinasti Keempat. Piramida ini dikenal sebagai Piramida Zoser dan merupakan piramida pertama yang dibangun dengan batu bata. Ini menjadi inspirasi bagi pembangunan piramida lain di Mesir.

Piramida yang paling terkenal adalah Piramida Giza, yang terdiri dari tiga piramida besar dan beberapa piramida kecil lainnya. Piramida Giza merupakan salah satu dari Seven Wonders of the World dan masih berdiri kokoh hingga saat ini.

Piramida besar pertama adalah Piramida Khufu, yang dibangun oleh Raja Khufu dari Dinasti Keempat. Piramida Khufu adalah piramida terbesar di Mesir dan merupakan salah satu dari piramida terbesar di dunia.

Piramida juga merupakan rumah dari mumi dan benda-benda lain yang bersejarah. Pada masa kerajaan, piramida dibuat sebagai tempat pemakaman bagi raja-raja dan keluarganya. Dalam piramida, mereka dimakamkan bersama dengan benda-benda dan harta karun mereka untuk membantu mereka dalam perjalanan ke dunia lain.

Piramida di Mesir adalah saksi bisu dari kebudayaan dan sejarah yang kaya dan menjadi salah satu keajaiban arsitektur dunia. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *