Wawasan

Tahukah Kamu Bagaimana Awal Mula dari Permainan Catur ?

18
×

Tahukah Kamu Bagaimana Awal Mula dari Permainan Catur ?

Share this article

Aptoodet.com – Permainan catur adalah salah satu permainan strategi yang paling terkenal dan dipuji dalam sejarah. Awal mula permainan catur tidak diketahui dengan pasti, namun beberapa catatan sejarah menunjukkan bahwa permainan ini berasal dari India sekitar abad ke-6.

Permainan ini awalnya disebut “chaturanga”, yang berarti empat pemain (masing-masing mewakili tentara, pesawat, kuda, dan elefant). Dalam perjalanannya, permainan ini berkembang dan dibawa ke negara lain seperti Persia, Cina, dan Eropa.

Di Eropa, permainan ini mengalami perubahan besar dan evolusi menjadi versi yang lebih mudah dimengerti dan dimainkan seperti yang kita kenal sekarang. Pada abad ke-15, peraturan permainan catur modern mulai diterima secara universal, dan sejak itu permainan ini menjadi sangat populer dan dimainkan di seluruh dunia.

Permainan catur membutuhkan keterampilan strategi, konsentrasi, dan kemampuan untuk memprediksi gerak lawan. Itu juga merupakan olahraga mental yang dipuji dan memiliki banyak komunitas pemain yang aktif.

Secara keseluruhan, permainan catur adalah bagian penting dari sejarah dan budaya manusia, dan masih populer hingga saat ini sebagai permainan yang menyenangkan dan menantang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *