TeknoWawasan

Bukan Down ! Kini Twitter Lakukan Pembatasan, Berikut Update Terbarunya

24
×

Bukan Down ! Kini Twitter Lakukan Pembatasan, Berikut Update Terbarunya

Share this article

Aptoodet.com – Setelah mengalami gangguan server, downtime, atau error sejak tanggal 1 Juli 2023, para pengguna di berbagai negara baru-baru ini melakukan protes di jagat Twitter.

Pengguna Twitter di Indonesia juga melakukan protes sebagaimana juga terjadi oleh para user di luar negeri karena beberapa kali dianggap mengalami error pada platform burung biru tersebut.

Sebuah spekulasi berkembang bahwa ini mungkin disebabkan oleh pernyataan Elon Musk baru-baru ini di Twitter.

Hingga Minggu pagi, 2 Juli 2023, hastag “TwitterDown”, “Twitter Kenapa”, dan “Rate Limit Exceeded” terlihat memenuhi kolom trending.

Beberapa jam setelah kejadian error tersebut, Elon Musk mengumumkan bahwa ia telah merilis ketentuan baru di platformnya yang membatasi pembacaan postingan.

Musk mengumumkan dalam cuitannya bahwa platform tersebut telah menerapkan batasan sementara “untuk mengatasi secara massive dari penghapusan data dan manipulasi sistem.”

Akun baru yang tidak diverifikasi hanya dapat membaca 300 postingan sehari, sementara akun terverifikasi dapat membaca 6.000 postingan dan akun lama namun tidak terverifikasi dapat melihat postingan 600 postingan dalam sehari.

Kebijakan baru tersebut mendapat respon dan mengundang banyak protes dari penggunanya banyak dari mereka tidak nyaman dengan Twitter saat ini karena gangguan dan pembatasan yang cukup sering terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *