TeknoTips dan Trik

Ini Dia 7 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Kalian Pasti Bisa !

129
×

Ini Dia 7 Cara Menghasilkan Uang dari Youtube Kalian Pasti Bisa !

Share this article
Cara menghasilkan uang dari youtube

Aptoodet.com – Kalau kamu adalah seorang penggemar YouTube dan sering menghabiskan waktu dengan menonton berbagai video menarik, mungkin kamu pernah kepikiran, “Gimana ya caranya supaya bisa dapat uang dari nontonan?”

Tenang, jangan khawatir! Di artikel ini, kita akan membahas tentang cara menghasilkan uang dengan monetise iklan di YouTube agar bisa mendapatkan uang dari hobi  ang menyenangkan tersebut.

Sebelum kita mulai, ada baiknya kamu tahu dulu bahwa mendapatkan uang dan monetisasi iklan di YouTube tidak akan memberikan kamu penghasilan yang instan perlu proses dan dedikasi waktu yang panjang.

Tapi jika kamu konsisten dan memiliki konten yang menarik, peluang untuk menghasilkan uang dari YouTube sangat mungkin.

Langsung saja, berikut ini langkah-langkah  untuk menghasilkan uang di youtube dengan memonetise iklan di kanalmu.

1. Daftar sebagai Mitra YouTube

Untuk memulai, kamu perlu mendaftar sebagai Mitra YouTube melalui program YouTube Partner. Pergi ke “YouTube Studio” dan buka tab “Monetisasi.”

Di situ, kamu akan menemukan persyaratan yang perlu dipenuhi untuk bisa menjadi Mitra YouTube. Pastikan kamu memenuhi persyaratan tersebut sebelum melangkah ke langkah berikutnya.

2. Atur Akun AdSense

Setelah menjadi Mitra YouTube, kamu perlu mengatur akun AdSense. AdSense adalah platform periklanan dari Google yang akan menghubungkan iklan dengan video-video di kanalmu.

Pastikan kamu mengisi semua informasi yang diperlukan dengan benar agar proses penghasilanmu berjalan lancar.

3. Aktifkan Monetisasi

Selanjutnya, kamu perlu mengaktifkan monetisasi di kanalmu. Kembali ke “YouTube Studio,” buka tab “Monetisasi,” dan ikuti petunjuk yang ada di sana.

YouTube akan meninjau kontenmu untuk memastikan sesuai dengan pedoman komunitas mereka sebelum iklan dapat ditampilkan di video-video mu.

4. Pilih Jenis Iklan yang Ingin Ditampilkan

Setelah monetisasi diaktifkan, kamu memiliki opsi untuk memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan di video-video mu.

Misalnya, kamu dapat memilih iklan tampil di awal video (pre-roll), iklan tampil di tengah video (mid-roll), atau iklan tampil di akhir video (post-roll).

Pilihan ini tergantung pada preferensimu dan seberapa baik kamu mengenal audiensmu.

5. Buat Konten yang Menarik

Ini adalah langkah paling penting! Agar iklan di kanalmu menghasilkan uang, kamu harus menciptakan konten yang menarik dan relevan.

Pelajari minat audiensmu, dan cari tahu apa yang mereka cari di YouTube. Konsisten dalam menghasilkan konten berkualitas dan tampilkan keaslianmu. Jangan takut untuk eksperimen dan berinovasi!

6. Promosikan Kanalmu

Selain menghasilkan konten yang menarik, kamu juga perlu mempromosikan kanalmu agar lebih banyak orang yang melihat video-video mu.

Bagikan video-video mu di media sosial, ajak teman-temanmu untuk menonton dan berlangganan, serta aktif di komunitas YouTube untuk membangun jaringan dan mendapatkan lebih banyak eksposur.

7. Pantau Kinerja dan Analisis

Terakhir, jangan lupa untuk memantau kinerja iklan dan melakukan analisis.

YouTube menyediakan dashboard khusus yang memungkinkan kamu melihat berapa banyak uang yang telah kamu hasilkan dari iklan.

Gunakan data ini untuk memahami tren, mencari peluang pengembangan, dan terus meningkatkan kontenmu.

Jadi, itulah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti untuk memasang iklan di YouTube agar bisa mendapatkan uang. Ingatlah bahwa kesabaran dan konsistensi adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan di platform ini.

Jadi, jangan ragu untuk mengunggah video-video baru secara teratur dan nikmati prosesnya. Siapa tahu, suatu hari nanti kamu bisa menghasilkan uang yang lebih dari sekadar receh dari nontonanmu di YouTube!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *