TeknoTips dan Trik

Ini Dia 5 Cara Ampuh Agar Blog Kamu Diterima Oleh Google AdSense

15
×

Ini Dia 5 Cara Ampuh Agar Blog Kamu Diterima Oleh Google AdSense

Share this article

Aptoodet.com – Ngeblog udah jadi kegiatan favorit banyak orang, ya gak? Selain bisa nunjukin kreativitas, ngeblog juga bisa jadi sumber duit. Yup, bener banget! Kamu bisa dapetin duit dari iklan yang dipasang di blog kamu lewat Google AdSense.

Lantas apa itu google adesense ? Google AdSense adalah platform periklanan yang dikelola oleh google untuk menampilkan iklan pada media di internet. Melalui Google AdSense, publisher dapat menghasilkan uang dari iklan yang ditampilkan pada website mereka. Tapi, nggak semua blog bisa diterima oleh AdSense. Oleh kaena itu di artikel ini, kami bakal ngasih tau kamu cara mudah blog kamu diterima AdSense!

1. Isi blog kamu dengan konten original dan berkualitas

Ini nih yang paling penting. AdSense nggak bakal nerima blog kamu kalo isinya cuma copy paste dari sana-sini atau isinya nggak jelas. Kamu harus nulis konten original yang bermanfaat buat pembaca. Ingat, kualitas konten kamu akan menentukan seberapa besar penghasilan yang bisa kamu dapetin dari AdSense.

2. Pastikan blog kamu udah cukup umur

Sebelum mendaftar ke AdSense, pastikan blog kamu udah cukup umur. Biasanya, AdSense membutuhkan blog yang umurnya minimal 3-6 bulan. Jadi, sabar aja ya! Sambil nunggu, kamu bisa bikin konten yang lebih berkualitas dan memperbanyak traffic ke blog kamu.

3. Gunakan template yang responsive

AdSense juga bakal ngecek tampilan blog kamu. Jadi, pastikan kamu pake template yang responsive dan enak dipandang. Selain itu, pastikan juga blog kamu loadingnya cepat. Kalo loadingnya lama, pengunjung bakal males buka blog kamu lagi.

4. Tambahkan halaman About Me, Kontak, dan Privacy Policy

Halaman About Me dan Kontak akan memudahkan pengunjung yang mau kontak kamu. Sedangkan halaman Privacy Policy akan memberi tahu pengunjung tentang privasi data mereka. Ini juga bakal memperlihatkan ke AdSense bahwa kamu serius ngeblog dan pengunjung kamu terlindungi.

5. Hindari konten yang nggak sesuai dengan kebijakan AdSense

AdSense punya kebijakan yang ketat terhadap konten-konten yang diterima. Beberapa konten yang nggak diterima AdSense antara lain konten dewasa, kekerasan, judi, dan lain-lain. Jadi, pastikan konten kamu nggak melanggar kebijakan AdSense.

Itu dia 5 cara mudah blog kamu diterima AdSense. Ingat, yang paling penting adalah kamu harus bikin konten yang original dan berkualitas. Kalo blog kamu udah diterima AdSense, jangan lupa jaga kualitas konten kamu dan terus tingkatkan traffic ke blog kamu. Selamat mencoba! 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *