TeknoTips dan Trik

Mengapa Blog Kamu Ditolak Oleh Google AdSense dan Bagaimana Solusinya ?

30
×

Mengapa Blog Kamu Ditolak Oleh Google AdSense dan Bagaimana Solusinya ?

Share this article

Aptoodet.com – Hello guys! Kalian pasti sudah familiar dengan Google AdSense, kan? Bagi kamu yang belum tau, Google AdSense adalah platform periklanan online milik Google yang memungkinkan pemilik blog atau website untuk memperoleh pendapatan dari iklan yang ditampilkan di situs mereka.

Cara mendaftar ke google adsensense pun terbilang cukup mudah, kalian hanya perlu mengetik google adsense sign up pada browser dan selanjutnya akan dibawa ke laman depan google adsense kemudian klik daftar menggunakan akun gmail dan lengkapi persyaratan yang dibutuhkan. 

Ketika selesai mendaftar google adsense maka selanjutnya adalah mendaftarkan blog atau website kalian ke pihak google adsense untuk dilakukan pengecekan, yang intinya apakah blog atau website kalian layak untuk menampilkan iklan dari google atau tidak.   

Apakah kamu tahu ada beberapa blog atau website yang ditolak untuk bergabung dengan program AdSense? Mengapa bisa begitu ? Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengapa blog ditolak oleh google adsense. Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

1. Konten Berkualitas

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah konten dari blog kamu. AdSense tidak akan menyetujui blog yang memiliki konten yang tidak berkualitas. Konten yang dimaksud adalah konten yang memuat kekerasan, pornografi, dan segala bentuk konten yang melanggar hukum atau etika.

Untuk itu, pastikan konten di blog kamu bermanfaat, informatif, dan tidak melanggar aturan AdSense. Blog yang memiliki konten yang baik akan lebih mudah diterima oleh AdSense.

2. Navigasi yang Mudah

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah navigasi di blog kamu. AdSense akan menolak blog yang memiliki navigasi yang buruk. Pastikan blog kamu mudah untuk dinavigasi dan tidak memiliki broken link atau link yang tidak berfungsi.

3. Desain yang Menarik

Desain blog juga menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh AdSense. Pastikan desain blog kamu menarik dan profesional. Pilih template yang tidak hanya menarik tapi juga mudah untuk dinavigasi dan diakses.

4. Traffic yang Cukup

Traffic atau kunjungan ke blog kamu juga mempengaruhi kesempatan untuk diterima oleh AdSense. AdSense cenderung lebih suka blog yang memiliki traffic yang tinggi dan konsisten.

Jadi, pastikan kamu terus mempromosikan blog kamu melalui berbagai platform sosial media dan SEO. Dengan traffic yang cukup, kesempatan blog kamu diterima oleh AdSense akan semakin besar.

Itulah beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan AdSense untuk menerima blog kamu. Pastikan kamu memenuhi semua faktor tersebut agar blog kamu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk diterima oleh AdSense.

Nah, mudah-mudahan penjelasan di atas dapat membantu kamu memahami mengapa blog ditolak untuk bergabung di program google adSense. Ingat, buatlah konten yang berkualitas, mudah dinavigasi, dan memiliki traffic yang cukup. Selamat mencoba dan semoga sukses!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *