TeknoTips dan Trik

3 Cara Download Video IG Mudah Nggak Pake Ribet

19
×

3 Cara Download Video IG Mudah Nggak Pake Ribet

Share this article

Aptoodet.com – Instagram merupakan salah satu platform media sosial terbesar di dunia saat ini. Dalam platform ini, pengguna dapat mengunggah foto dan video untuk dibagikan ke orang lain. Namun, Instagram tidak menyediakan fitur resmi untuk mengunduh video yang diunggah oleh pengguna lain. Padahal, ada beberapa video Instagram yang mungkin ingin kamu unduh untuk dilihat atau disimpan. Berikut adalah beberapa cara untuk mengunduh video dari Instagram.

1. Menggunakan aplikasi downloader

Cara pertama adalah dengan menggunakan aplikasi downloader untuk mengunduh video Instagram. Ada beberapa aplikasi downloader Instagram yang tersedia di toko aplikasi seperti Google Play atau App Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi, kamu hanya perlu menyalin link video Instagram yang ingin kamu unduh dan pastekan ke aplikasi downloader tersebut. Kemudian, pilih opsi unduh dan video akan diunduh ke dalam penyimpanan perangkat kamu.

2. Menggunakan website downloader

Selain aplikasi, kamu juga dapat mengunduh video Instagram melalui website downloader. Ada banyak website downloader yang tersedia di internet, seperti savefrom.net, instasave.io, atau downloadgram.com. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyalin link video Instagram yang ingin kamu unduh dan pastekan ke kolom unduh pada website downloader tersebut. Kemudian, pilih opsi unduh dan video akan diunduh ke dalam perangkat kamu.

3. Menggunakan layanan pihak ketiga

Cara terakhir adalah dengan menggunakan layanan pihak ketiga seperti dlstagram.com atau instadownload.net. Caranya hampir sama dengan menggunakan website downloader, kamu hanya perlu menyalin link video Instagram yang ingin kamu unduh dan pastekan ke kolom unduh pada layanan pihak ketiga tersebut. Kemudian, pilih opsi unduh dan video akan diunduh ke dalam perangkat kamu.

Itulah beberapa cara untuk mengunduh video Instagram dengan mudah dan cepat. Perlu diingat, saat mengunduh video dari Instagram pastikan kamu sudah mendapatkan izin dari pemilik video tersebut dan hanya mengunduh video yang memang diizinkan untuk dibagikan atau didistribusikan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *