TeknoTips dan TrikWawasan

Cara Menampilkan Iklan Seluler dengan AdMob dan Meningkatkan Penghasilan aplikasi Anda

16
×

Cara Menampilkan Iklan Seluler dengan AdMob dan Meningkatkan Penghasilan aplikasi Anda

Share this article

Aptoodet.com – AdMob adalah platform periklanan seluler yang dimiliki oleh Google. Platform ini memungkinkan pengguna untuk menampilkan iklan dalam aplikasi seluler mereka dan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut. AdMob memungkinkan Anda untuk memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan dalam aplikasi Anda, seperti iklan banner, iklan interstitial, iklan video, dan lain-lain.

Cara Menggunakan AdMob

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan AdMob dan mulai menampilkan iklan dalam aplikasi seluler Anda:

1. Buat akun AdMob

Untuk mengaktifkan AdMob, Anda perlu membuat akun AdMob terlebih dahulu. Anda dapat mendaftar dengan menggunakan akun Google yang sudah ada atau membuat akun baru. Setelah Anda mendaftar, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi tentang aplikasi yang akan Anda tampilkan iklan di dalamnya.

2. Tambahkan ID unit iklan 

Setelah membuat akun AdMob, langkah selanjutnya adalah menambahkan kode iklan ke aplikasi Anda. Perlu diketahui bahwa anda harus memastikan telah membuat atau memiliki aplikasi terlebih dahulu dimana aplikasi tersebut akan dipasangi iklan melalui Admob. AdMob menyediakan kode iklan yang dapat anda salin dan tempelkan ke dalam kode sumber aplikasi anda. Kode iklan inilah yang nantinya akan menenujukkan jalan untuk Admob sehingga mungkinkan iklan ditampilkan dalam aplikasi anda.

3. Pilih jenis iklan yang ingin ditampilkan

Setelah menekan tambahkan unit iklan, langkah selanjutnya adalah memilih jenis iklan yang ingin ditampilkan. AdMob menawarkan beberapa jenis iklan, seperti iklan banner, iklan interstitial, iklan reward, dan lain-lain. Anda dapat memilih jenis iklan yang paling sesuai dengan aplikasi Anda.

4. Menempelkan ID iklan ke aplikasi

Setelah memilih jenis iklan, maka anda akan diberikan ID dari unit iklan terkait, kode unit iklan yang akan digunakan terdapat di bagian bawah, atau di baris ke-dua sebagaimana gambar di bawah ini, kemudian anda tinggal mengcopy ID iklan tersebut dan menempelkannya ke aplikasi anda.

5. Pantau kinerja iklan Anda

Terakhir, Anda dapat memantau kinerja iklan anda di AdMob. AdMob menyediakan informasi tentang jumlah klik, impresi, pendapatan, dan lain-lain. Anda dapat menggunakan informasi ini untuk meningkatkan kinerja iklan anda dan memaksimalkan pendapatan dari iklan.

Kesimpulan

AdMob adalah platform periklanan seluler yang memungkinkan pengguna untuk menampilkan iklan dalam aplikasi seluler mereka dan mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan AdMob dan mulai menampilkan iklan dalam aplikasi Anda. Selain itu, Anda dapat memantau kinerja iklan Anda dan memaksimalkan pendapatan dari iklan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *