TeknoTips dan Trik

4 Cara Mendownload Video Dari YouTube Dengan Mudah

21
×

4 Cara Mendownload Video Dari YouTube Dengan Mudah

Share this article

Aptoodet.com – Seiring dengan meningkatnya penggunaan internet, video menjadi salah satu bentuk konten yang paling populer di internet. Ada banyak platform video online yang tersedia, tetapi YouTube adalah salah satu yang paling populer di seluruh dunia. 

YouTube adalah platform video yang memungkinkan pengguna untuk meng-upload dan menonton video secara online. Namun, seringkali kita ingin mendownload video dari YouTube agar bisa ditonton secara offline atau disimpan sebagai koleksi pribadi. Di artikel ini, kita akan membahas beberapa cara untuk mendownload video dari YouTube.

1. Menggunakan software downloader

Salah satu cara terbaik untuk mendownload video dari YouTube adalah dengan menggunakan software downloader. Ada banyak software downloader yang tersedia secara gratis di internet, seperti 4K Video Downloader, Youtube Video Downloader, Freemake Video Downloader, dan banyak lagi. Setelah menginstal software downloader, kamu hanya perlu menyalin link video YouTube yang ingin kamu download dan memasukkannya ke dalam program downloader. Setelah itu, pilih format dan resolusi yang diinginkan dan klik tombol download. Video akan segera mulai didownload ke komputermu.

2. Menggunakan layanan online

Selain menggunakan software downloader, kamu juga bisa menggunakan layanan online seperti SaveFrom.net atau Keepvid. Untuk menggunakan layanan ini, cukup salin link video YouTube yang ingin kamu download dan tempelkan ke dalam kolom yang disediakan pada situs web. Setelah itu, pilih format dan resolusi yang diinginkan dan klik tombol download. Layanan ini akan men-download video dan menyimpannya ke dalam komputermu.

3. Menggunakan plugin browser

Jika kamu sering menggunakan browser untuk menonton video di YouTube, kamu juga bisa menggunakan plugin browser untuk mendownload video. Ada banyak plugin browser yang tersedia, seperti Video Download Helper dan FastestTube. Setelah menginstal plugin browser, kamu hanya perlu memutar video di YouTube dan plugin akan otomatis menampilkan tombol download di samping video. Klik tombol download untuk mendownload video.

4. Menggunakan aplikasi mobile

Jika kamu lebih suka menggunakan ponsel atau tablet, kamu juga bisa mendownload video dari YouTube menggunakan aplikasi mobile. Ada banyak aplikasi mobile yang tersedia, seperti TubeMate dan VidMate. Setelah menginstal aplikasi, kamu hanya perlu menemukan video yang ingin kamu download di YouTube dan menekan tombol download. Video akan segera didownload dan disimpan di ponselmu.

Namun, perlu diingat bahwa mendownload video dari YouTube yang dilindungi hak cipta tanpa izin dari pemiliknya merupakan tindakan ilegal. Pastikan bahwa video yang kamu download tidak melanggar hak cipta dan hanya digunakan untuk kepentingan pribadi.

Demikianlah beberapa cara untuk mendownload video dari YouTube. Semoga artikel ini membantu kamu dalam mendownload video dari YouTube.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *