TeknoTips dan Trik

8 Cara Merawat Handphone Agar Dapat Bertahan Lama

27
×

8 Cara Merawat Handphone Agar Dapat Bertahan Lama

Share this article
Merawat Handphone Agar Dapat Bertahan Lama

Aptoodet.com – Merawat handphone adalah hal yang sangat penting untuk memastikan agar handphone Anda tahan lama. Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk merawat handphone agar tahan lama.

1. Gunakan pelindung layar dan casing

Pelindung layar dan casing dapat melindungi handphone dari goresan, benturan, dan jatuh. Pastikan untuk memilih pelindung layar dan casing yang berkualitas dan pas dengan tipe handphone Anda.

2. Bersihkan secara teratur

Bersihkan handphone secara teratur dengan menggunakan kain yang lembut dan kering. Jangan menggunakan bahan kimia yang berbahaya untuk membersihkan handphone.

3. Lindungi dari suhu ekstrem

Hindari meninggalkan handphone di tempat yang terlalu panas atau terlalu dingin. Suhu ekstrem dapat mempengaruhi kinerja baterai dan komponen lain pada handphone.

4. Matikan ketika tidak digunakan

Matikan handphone ketika tidak digunakan atau sedang tidur. Ini dapat membantu menghemat daya baterai dan memperpanjang umur baterai.

5. Gunakan charger yang tepat

Gunakan charger yang direkomendasikan oleh produsen handphone Anda. Jangan menggunakan charger yang tidak sesuai atau murahan. Hal ini dapat merusak baterai atau komponen lain pada handphone.

6. Hindari pengisian daya yang berlebihan

Jangan biarkan handphone terus terhubung dengan charger setelah baterai sudah terisi penuh. Hal ini dapat memperpendek umur baterai.

7. Perbarui software secara teratur

Perbarui software pada handphone Anda secara teratur. Update software dapat membantu mengoptimalkan kinerja handphone dan memperbaiki bug yang mungkin ada pada handphone Anda.

8. Hindari menjalankan aplikasi berat secara bersamaan

Hindari menjalankan aplikasi yang berat secara bersamaan pada handphone Anda. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja handphone dan membuat baterai cepat habis.

Dengan merawat handphone secara baik dan benar, Anda dapat memperpanjang umur handphone Anda dan menghindari masalah yang tidak diinginkan pada handphone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *