Wawasan

Inilah Asal – Usul Terciptanya Alam Semesta

14
×

Inilah Asal – Usul Terciptanya Alam Semesta

Share this article

Aptoodet.com – Ketika kita berbicara tentang asal usul alam semesta, tidak bisa tidak membicarakan teori Big Bang. Teori ini menjelaskan bagaimana alam semesta berawal dan berkembang hingga seperti sekarang. Tapi, apa sebenarnya teori Big Bang itu?

Big Bang adalah teori yang menjelaskan bagaimana alam semesta berawal sekitar 13,8 miliar tahun yang lalu. Saat itu, seluruh materi alam semesta berada dalam satu titik yang sangat padat dan panas. Kemudian, materi tersebut meledak dan membentuk alam semesta.

Setelah ledakan itu, materi terus berkembang dan membentuk bintang, planet, dan galaksi. Bintang memancarkan energi dan memicu pembentukan planet dan bintang lain, membentuk sistem tata surya dan galaksi.

Tapi, bagaimana membuktikan adanya teori Big Bang? Salah satu bukti yang dikemukakan adalah radiasi kosmik fondamental, yaitu radiasi yang menyelimuti seluruh alam semesta dan merupakan sisa dari ledakan Big Bang itu. 

Ada juga bukti dari pengamatan bintang dan galaksi, yang menunjukkan bahwa alam semesta sedang berkembang dan membesar.

Intinya, teori Big Bang adalah penjelasan tentang bagaimana alam semesta berawal dan berkembang. Melalui banyak bukti dan penelitian, teori ini menjadi salah satu teori paling populer dan diterima dalam dunia ilmu pengetahuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *