Wawasan

Inilah Sejarah Pembangunan Menara Eiffel di Paris Awalnya Ditolak

16
×

Inilah Sejarah Pembangunan Menara Eiffel di Paris Awalnya Ditolak

Share this article

Aptoodet.com – Menara Eiffel adalah salah satu ikon Paris dan salah satu struktur arsitektur terkenal di dunia. Dibangun pada tahun 1889 sebagai gerbang dari Exposition Universelle (Pameran Dunia), Menara Eiffel menjadi simbol Perancis dan peninggalan sejarah yang penting.

Menara Eiffel dibuat oleh arsitek Gustave Eiffel dan merupakan hasil dari kompetisi untuk menciptakan struktur yang akan menjadi simbol dari Exposition Universelle. Setelah beberapa tahun pembangunan, Menara Eiffel akhirnya dibuka pada tahun 1889 dan menjadi salah satu landmark terkenal di Paris.

Menara Eiffel memiliki tinggi sekitar 324 meter dan terdiri dari iron pylons dan balok yang dipasang bersama. Struktur ini memiliki tiga platform yang dapat dikunjungi, dan dapat memberikan pemandangan 360 derajat dari kota Paris.

Meskipun awalnya banyak orang yang menentang pembangunan Menara Eiffel karena menganggapnya sebagai eyesore (pemandangan buruk), struktur ini segera menjadi populer dan menjadi bagian penting dari skyline Paris. Pada tahun 1923, Menara Eiffel menjadi rumah bagi radio dan stasiun televisi, dan pada tahun 1889 menjadi salah satu objek wisata terpopuler di Paris.

Sampai saat ini, Menara Eiffel masih menjadi salah satu ikon Paris dan menjadi salah satu situs wisata terpopuler di dunia. Setiap tahun, jutaan turis datang untuk melihat struktur ini dan menikmati pemandangan dari platform tertinggi. Secara keseluruhan, Menara Eiffel adalah bagian penting dari sejarah dan budaya Perancis dan tetap menjadi simbol kuat bagi negara tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *